May Day: Ketika Buruh Mulai Go Politik

May Day diisi deklarasi Prabowo sebagai calon presiden

Jakarta, IDN Times - Ada sesuatu yang unik dalam perayaan May Day tahun ini, yakni deklarasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2019. Deklarasi akan dilakukan di Istora Senayan pada pukul 13.00 WIB. 

1. Buruh mulai go politik

May Day: Ketika Buruh Mulai Go PolitikIDN Times/Irfan Fathurohman

Koordinator Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Karawang, Fajar Setiawan, buruh perlu mulai go politik. Dengan demikian apa yang menjadi tuntutannya selama ini bisa direalisasikan oleh pemerintah.

"Buruh mulai go publik, apalagi menuju iklim politik. Dengan terjun langsung mungkin tuntutan isi hati para buruh nantinya bisa direalisasikan," ungkapnya kepada IDN Times.

Baca juga: FOTO: Begini Serunya Aksi May Day 2018

2. Mendukung deklarasi Prabowo

May Day: Ketika Buruh Mulai Go PolitikIDN Times/Margith Juita Damanik

Fajar mengatakan pihaknya tidak keberatan deklarasi Prabowo dilakukan bertepatan dengan May Day.

"Ini mungkin menjadi spirit bagi kami juga menuju iklim politik. Makanya kami datang ke Istora untuk mendukung deklarasi tersebut," ucapnya.

3. Capres bisa mendengar suara hati buruh

May Day: Ketika Buruh Mulai Go PolitikIDN Times/Helmi Shemi

Dengan adanya deklarasi capres tersebut, Fajar berharap apa yang menjadi program bagi para buruh dapat direalisasikan. Seperti dalam hal kesejahteraan, melindungi, hingga membela para buruh.

"Jujur, masalah outsoucing dan terkait upah minimum serta PHK sepihak yang masih menjadi masalah bagi para buruh," katanya.

Baca juga: May Day: Ribuan Buruh Mengalir dari Depok

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya