Asian Games 2018 Momentum Indonesia Lebih Dikenal di Mata Dunia

Bukan sekadar event olahraga

Jakarta, IDN Times - Tidak bisa dipungkiri jika perhelatan Asian Games 2018 dapat menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mempromosikan diri ke mata dunia.

Hal itu juga disadari oleh Ketua INASGOC, Erick Thohir. Ia berupaya agar momen bersejarah ini menjadikan Indonesia semakin dikenal di dunia, seperti disampaikan dalam disksusi bersama Tempo di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (2/5).

1. Asian Games 2018 bukan sekadar event olahraga

Asian Games 2018 Momentum Indonesia Lebih Dikenal di Mata DuniaIDN Times/Afriani Susanti

Erick mengatakan Asean Games 2018 ini bukan hanya ajang olahraga terbesar kedua di dunia. Melainkan dapat menjadi momentum besar bagi Indonesia untuk lebih dikenal di mata dunia. Kesuksesan Asian Games 2018 ini sendiri juga tidak perlu adanya dukungan dari masyarakat Indonesia. 

"Asian Games 2018 bukan hanya event olahraga, karena itu untuk mensukseskan acara tersebut perlu adanyanya dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya. 

Baca juga: Erick Thohir Siap Alokasikan 20 Persen Tiket Asian Games untuk Pelajar

2. Sebagai sarana branding bagi Indonesia

Asian Games 2018 Momentum Indonesia Lebih Dikenal di Mata DuniaANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Asian Games yang akan digelar pada Agustus 2018 mendatang juga harus dimanfaatkan sebagai National Branding bagi Indonesia. Sebagai bagian dari promosi mengenai budaya Indonesia, kuliner Indonesia, hingga promosi untuk mengajak dunia berkunjunga ke Indonesia. 

"Supaya dunia tahu mengenai budaya, kuliner hingga Bhineka Tunggal Ika, bagian dari promosi ke dunia," ucapnya.

3. Asian Games juga berdampak positif secara ekonomi

Asian Games 2018 Momentum Indonesia Lebih Dikenal di Mata DuniaANTARA FOTO/Feny Selly

Selain menjadi ajang untuk promosi bagi Indonesia, Asian Games 2018 juga menghadirkan dampak yang positif dari sisi ekonomi. Dimana akan terbukanya lapangan pekerjaan, investasi di bidang olahraga, hingga pariwisata.

"Contohnya saat opening dan closing, bukan hanya lagu-lagu saja yang akan ditampilkan, namun juga mungkin ada industri lampu, soundsystem ada yang berinvestasi ke kita,"katanya.

Baca juga: Perlancar Transportasi Atlet Asian Games, Ini yang Diusulkan Kepolisian

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya