Manajer JKT48 Tewas Bunuh Diri, Member dan Fans Berduka

Baru saja ditinggal member, kini giliran manajer mengucapkan selamat tinggal.

Kabar mengejutkan datang dari tim JKT48. Kali ini bukan member yang memutuskan untuk graduate, melainkan kematian manajer tim JKT48, Jiro Inao. Warga negara Jepang tersebut diketahui gantung diri di kamar mandi rumahnya, kawasan Perumahan River Park, Kelurahan Jurangmangu, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, pada hari selasa kemarin (21/03/2017).

Pihak HITS Records, label rekaman yang menaungi JKT48, menerima kabar kematian Jiro Inao pada Selasa tengah malam. Pengelola akun Twitter resmi HITS Records @HITSRec pun menulis ucapan belasungkawa di lini masa mereka. Sontak kabar duka ini menarik perhatian para penggemar JKT48. Mereka pun menulis ucapan dukacita melalui berbagai media sosial seperti Twitter, Path, Facebook, dan Instagram.

Jiro pertama kali ditemukan oleh Reny Damayanti yang merupakan istri korban. Saat itu, Reni memanggil Jiro namun tidak ada jawaban. Ia pun memutuskan untuk mendobrak pintu kamar mandi. Reny menemukan Jiro dalam kondisi tergantung di kamar mandi. Asisten rumah tangga mereka segera melaporkan hal ini kepada Abdul, yaitu petugas keamanan yang sedang berjaga saat itu, sekitar pukul 18.00 WIB.

Sebelum dibawa ke Rumah Sakit Premier Bintaro, Abdul dan Reny berupaya untuk memberikan pertolongan kepada Jiro. Sayang, nyawa Jiro akhirnya tidak dapat tertolong.

Tewasnya Jiro Inao diduga akibat upaya bunuh diri. Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, yaitu Ajun Komisaris Ahmad Alexander, sebagaimana dilansir Kompas (22/03). Bunuh diri Jiro diduga karena beban pekerjaan yang berat.

Jiro Inao bergabung dengan tim manajemen JKT48 sejak tahun 2011. Selama ini Jiro diketahui selalu hadir dalam event-event JKT48. Jiro juga yang sering memberikan pengumuman dari tim manajemen JKT48 kepada fans. Jiro dikenal dengan kekhasannya dalam memberikan pengumuman, yaitu berbahasa Indonesia namun dengan logat Jepang yang kental. Jiro juga sering datang langsung untuk mengontrol berlangsungnya acara di Teater JKT48 yang terletak di mall fX Sudirman, Senayan, Jakarta.

Selamat jalan, Jiro-san. Semoga kau beristirahat dalam damai.

ADIDTHYA F. YUNIAR Photo Writer ADIDTHYA F. YUNIAR

Life. Live. Love.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya