Kondisi Psikis Membaik, Polisi Konfrontasi Keterangan Jennifer Dunn

Sudah bisa makan dan minum seperti biasa

Jakarta, IDN Times - Kuasa hukum Jennifer Dunn, Pieter Ell, kembali mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk menemani kliennya memberikan keterangan kepada penyidik perihal kasus narkoba yang sedang menjerat Jennifer. 

"Jadi agenda hari ini, klien kami dikonfrontir soal barang bukti. Kemudian yang kedua, penandatanganan berita acara," kata Pieter usai menyambangi Jennifer Dunn di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/01). 

Sebelumnya, polisi sempat menunda mengkonfrontasi keterangan Jennifer Dunn dengan keterangan FS, tersangka lain dalam kasus ini, lantaran kondisi kesehatan artis FTV tersebut kurang baik. 

"Kalau kondisi psikis, kebetulan saya bukan ahli. Tapi sekarang sudah bisa makan dan minum seperti biasa," kata Pieter Ell.

1. Melempar kepada penyidik

Kondisi Psikis Membaik, Polisi Konfrontasi Keterangan Jennifer DunnIDN Times/Vanny El Rahman

Ketika ditanya lebih lanjut terkait mengenai keterangan apa yang dikonfrontasi, Pieter Ell meminta pertanyaan itu ditanyakan kepada penyidik.

"Ya itu tanya ke penyidik, yang lebih tahukan penyidik soal itu. Termasuk materinya, misalnya ini madu atau racun, dikonfrontasi, materinya tanya yang lebih ahli saja atau penyidik," katanya.

Baca juga: Jennifer Dunn Batal Diperiksa Akibat Psikis Terganggu

2. Fokus selama 20 hari ke depan

Kondisi Psikis Membaik, Polisi Konfrontasi Keterangan Jennifer DunnANTARAFOTO/Hafidz Mubarak A

Pieter kemudian menjelaskan soal fokus tim kuasa hukum selama masa penahanan atau 20 hari ke depan. "Kami fokus ke 20 hari ya, semua kemungkinan bisa terjadi, termasuk rehabilitasi," jelas pengacara yang sekaligus kuasa hukum Jedun.

Setelah itu, dia mengatakan pihaknya siap mengikuti segala mekanisme yang ada sembari menunggu keputusan apakah nantinya Jedun akan direhabilitasi atau tidak.

"Klien kami punya hak-hak yang sudah diatur oleh Undang-undang Narkotika. Itu saja, kita lihat di situ," sambung Pieter.

3. Belum disambangi keluarga

Kondisi Psikis Membaik, Polisi Konfrontasi Keterangan Jennifer DunnAntara Foto/Hafidz Mubarak

Hambatan yang saat ini tengah dirasakan oleh Pieter adalah koordinasi dengan pihak keluarga yang belum maksimal. "Kebetulan ibunya masih di Papua. Karenanya koordinasi dengan keluarga belum maksimal," katanya.

4. Klarifikasi video menangis

Kondisi Psikis Membaik, Polisi Konfrontasi Keterangan Jennifer DunnAntara Foto/Hafidz Mubarak

Dalam kesempatan tersebut Pieter juga mengklarifikasi video yang sempat viral, yang didalamnya terlihat Jedun tengah menangis saat ditangkap polisi.

"Oh iya, jadi terkait dengan rekaman video yang beredar itu, memang betul bahwa itu menangis. Bukan akting, itu memang menangis," katanya.

5. Tidak pernah menyebut nama artis lain

Kondisi Psikis Membaik, Polisi Konfrontasi Keterangan Jennifer DunnAntara Foto/Hafidz Mubarak

Pieter juga mengatakan dirinya tidak tahu Jennifer pernah menyebut ada artis lain yang turut terlibat.
"Wah tanya saja sama penyidik kalau itu. Itukan tugasnya polisi, bukan saya (pengacara)," jawabnya.

Baca juga: Selama di Dalam Rutan Jennifer Dunn Selalu 'Gelisah' untuk Beribadah 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya