OKK UI, Kemas Acara Orientasi Secara Fun dan Bermanfaat!

Seluruh mahasiswa baru siap berikan kontribusinya

Orientasi mahasiswa, dua kata yang mungkin akan mengantarkan pikiranmu pada "penyambutan" mahasiswa baru dengan berbagai cara “unik” oleh seniornya. Namun siapa bilang masa orientasi selalu dijadikan sebagai ajang “ngerjain” mahasiswa baru?

Lain halnya dengan orientasi lainnya, Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia (OKK UI) 2016 diisi dengan kegiatan yang penuh manfaat. Mengusung tema “Momentum Perayaan Insan Akademis Menuju Kontribusi Tanpa Batas!”, acara yang diselenggarakan mulai 31 Mei hingga 9 September ini benar-benar memberi pengenalan kegiatan kampus yang sesungguhnya. Selain itu, kegiatan OKK pun bersifat fun.

Hari pertama OKK diisi dengan talkshow bertema “Akulah Mahasiswa UI (awarness, inisiatif, kontribusi, kebanggaan)”. Kemudian, turut hadir juga Anies Baswedan, mantan Menteri Pendidikan dan Najwa Shihab di hari kedua. Selama talkshow, mereka bercerita kisah awal menjadi mahasiswa baru di kampus masing-masing hingga mampu meraih kesuksesan seperti saat ini.

OKK UI, Kemas Acara Orientasi Secara Fun dan Bermanfaat!Dokumentasi Universitas Indonesia

Baca Juga: Percayalah, 14 Momen Kuliah Ini Pasti Tak Akan Hilang dari Ingatan

Selain talkshow, acara puncak OKK UI ditutup dengan sebuah karya kolosal yang dipersembahkan untuk HUT RI ke 71. Mahasiswa baru UI 2016 juga membuat sebuah karya gambar kontur yang membentuk lima pulau besar Indonesia disertai dengan tulisan HUT RI 71. Kemudian dilanjutkan dengan acara seremonial sebagai ucapan selamat bergabung dalam keluarga besar Universitas Indonesia.

OKK UI, Kemas Acara Orientasi Secara Fun dan Bermanfaat!Dokumentasi Universitas Indonesia

Seluruh rangkaian acara OKK UI 2016 ditutup pada tanggal 9 September 2016 dengan acara pelepasan dan grand launching buku OKK UI 2016. Acara pelepasan dihadiri oleh ketua Iluni UI 2016, Arief Budhy Hardono, yang memberikan motivasi tentang mimpi dan kontribusi. Selain itu acara juga dimeriahkan oleh vocal group UI dan stand up comedy.

Lewat acara ini, penyelenggara OKK UI berharap para mahasiswa baru tidak pernah lupa akan status mahasiswa untuk terus berperan dan berkontribusi. Acara ini juga memberikan insprirasi kepada setiap mahasiswa baru untuk berani menentukan langkah besar yang bermanfaat bagi Universitas Indonesia dan Indonesia.

Baca Juga: Apa Kampusmu Masuk 20 Universitas Terbaik di Indonesia 2015?

Topik:

Berita Terkini Lainnya